info seputar teknologi dan bisnis

Jumat, 12 Mei 2017
Berlangganan

Bersiaplah, Teknologi Mobil Pintar Tanpa Driver Telah Hadir!



Teknologi otomotif telah maju pesat. Bila membahas mobil tanpa pengemudi, mungkin dulu hanya bisa dilihat lewat film-film sci-fi. Namun kini, telah jadi nyata! Telah dikembangkan mobil-mobil otonom alias mobil tanpa pengemudi. Bagi orang awam di Indonesia - seperti saya juga - mampu membeli mobil manual saja sudah bersyukur. Sekedar bisa cara mengemudikannya saja sudah merasa canggih. Padahal ternyata... teknologi yang ada sekarang sungguh sudah di luar jangkauan.

Bahkan informasinya, di tahun ini, mobil-mobil berteknologi otonom itu sudah menghiasi stand-stand di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017. Berbagai negara turut berpartisipasi. Para produsen otomotif siap menampilkan mobil-mobil otonom dengan berbagai kelebihan untuk dipertontonkan ke publik.

Brand otomotif seperti VW, Mercedes-Benz, Tesla, Ford, BMW, Nissan, dll sudah siap . Sedangkan dari sisi software, Google, Apple hingga Blackberry berlomba-lomba menjadi supporting system terdepan yang diunggulkan untuk teknologi mobil autopilot ini.

Kemajuan teknologi harus diiringi oleh SDM yang mumpuni. Baik sebagai pengguna maupun produsen dengan teknologi yang sedang trend. Hal ini juga sempat disinggung beberapa saat yang lalu, oleh Presiden RI Joko Widodo yang dalam beberapa acara berbicara soal Elon Musk dengan SpaceX-nya. Artinya bangsa Indonesia jangan sampai ketinggalan lagi.